Selasa, 08 Juli 2008

S E R I G A L A

(kutulis saat aku merasa menjadi serigala sebab mereka-mereka menganggapku demikian)

Mereka berkata," Engkau terlahir dari ibu yang bernama keserakahan".
Aku berkata," Aku terlahir dari ibu yang bernama kesengsaraan".

kulihat diriku dalam cermin
wajah hitam legam dengan muka menyeringai
taring terlihat jelas menyembul mengerikan
Akulah serigala,

aku tak percaya pada diriku
sebab mereka pun tak pernah percaya kepadaku
sebab apa aku,
Menjadi serigala,

lolonganku memilukan
sebab aku bersuara dengan suara hati yang terluka
tetapi mereka mendengarnya penuh kengerian
karena baginya lolonganku adalah ancaman

aku terkam siapa saja yang berada di dekatku
Sebab aku kelaparan,
aku cabik siapa saja yang berada di depanku
Sebab aku ketakutan,
aku koyak siapa saja yang berada di kiri-kananku
Sebab aku dihinakan,
aku kejar siapa saja yang berada di belakangku
Sebab aku tak ingin diburu,

kutatap nyalang diriku dalam cermin,
wajah hitam legam itu,
mata yang memerah itu,
taring yang menyeringai itu,
lidah yang menjulur itu,
Akulah serigala,

yang penuh dendam dan pembalasan;
kepada mereka-mereka yang menghinakanku
kepada mereka-mereka yang yang mencibirkanku
kepada mereka-mereka yang menyakitkanku
kepada mereka-mereka yang tak mempercayaiku
Sebab aku serigala,

tetapi tahukah kalian wahai manusia-manusia
yang beranggap diri mahluk paling mulia
mengapakah aku menjadi serigala ?

aku menerkam karena aku sangat lapar
aku mencabik sebab aku terancam
aku mengkoyak saat aku benar-benar marah
aku memburu hanya karena tak ingin diburu

kutengok wajahku dalam cermin
masih terlihat wajah hitam legam dan taring menyeringai
dan lidah menjulur menjijikkan serta mata merah mengerikan
aku masih menjadi serigala
Dan aku lelah menjadinya,

created at 7 april 2007

Tidak ada komentar: